S2 Magister Keperawatan

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik

Website

-

gambar-prodi

Deskripsi Program Studi

Program Studi Magister Keperawatan STIK Muhammdiyah Pontianak  dirintis sejak tahun 2016 dan mendapat ijin penyelenggaraan baru 2019 . Program Studi Magister Keperawatan didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme  perawat di tatanan praktik  maupun di institusi-institusi pelayanan lainnya  baik pemerintah dan maupun swasta dalam rangka memenuhi tuntutan  masyarakat terhadap  pelayanan yang berkualitas. Pendirian  ini diawali dengan kerjasama antara Program Studi Ilmu Keperawatan STIK Muhammadiyah dengan graduate school of medicine, School of Nursing, Kanazawa University dan Tokyo Univeristy. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI dengan nomor 1043/KTP/I/2019, STIK Muhammadiyah Pontianak menjadi Institusi Keperawatan yang pertama dan satu-satunya di Kalimantan Barat yang mendapatkan izin pembukaan Program Studi Magister Keperawatan. Salah satu tujuan dari kerjasama ini adalah untuk membantu pengembangan keperawatan  dengan basis riset yang unggul . Dengan landassan itu diperlukan Pendidikan yang menghasilkan perawat yang mampu melaksanakan penelitian dengan kualitas tinggi.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

Pascasarjana - Pascasarjana

Program Studi Magister Keperawatan dengan 3 macam peminatan1. Keperawatan Medikal Bedah2. Keperawatan Komunitas3. Manajemen KeperawatanLama masa studi 3 semester (1 tahun 6 bulan)Biaya:Formulir Pendaftaran : Rp.750.000,-Biaya Pra Registrasi Rp. 2.034.900,-Biaya Daftar Ulang Rp....

Pascasarjana

1 Juni 2024 - 30 Agustus 2024

Biaya Daftar Rp. 750.000

Prospek Karir

Prospek Karir

Prospek karir lulusan magister keperawatan yaitu dapat bekerja di Rumah Sakit, Komunitas dan Klinik. Selain itu dapat juga bekerja sebagai tenaga pendidikan pada Institusi Pendidikan Keperawatan dan atau Kesehatan.

Materi Pembelajaran

Materi Pembelajaran

Sistem perkuliahan pada Prodi Magister Keperawatan adalah hybrid, yaitu perkuliahan yang dapat dilakukan secara daring dan luring. Perkuliahan dilaksanakan pada siang hari pukul 14.00 WIB, baik secara online ataupun pembelajaran tatap muka di kampus ITEKES Muhammadiyah Kalimantan Barat.

Materi pembelajaran (jumlah mata kuliah dan lama masa studi)

  1. Lama masa studi : Program magister keperawatan bisa ditempuh dengan masa studi 1,5 tahun sampai dengan 2,5 tahun.
  2. Jumlah mata kuliah : Jumlah mata kuliah pada Prodi Magister Keperawatan berjumlah 21 mata ajar dengan total 46 sks dalam 4 semester.

Program unggulan :

Program unggulan Prodi Magister Keperawatan adalah trauma akut dan kronik, yang terintegrasi dalam tiga peminatan (keperawatan medikal bedah, keperawatan komunitas dan manajemen keperawatan).



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!